Informasi Transportasi

Peta Yogyakarta dapat didownload disini

Rute Trans Jogja, dapat di download disini

Rute Bis Umum, dapat dilihat disini

Jenis transportasi di Yogyakarta :

1. Becak

Becak adalah ikon transportasi di Jogja. Becak bisa Anda temukan di kawasan Kota Jogja dan sekitarnya. Terutama di kawasan Malioboro, Anda akan sering ditawari Rp5.000,- ke bakpia pathuk oleh penarik becaknya. Di luar kawasan Malioboro, rata-rata ongkos becak adalah Rp15.000,- ke atas, tapi Anda bisa menawarnya Rp10.000,- jika tempat yang dituju tidak terlalu jauh.

2. Andong

Andong adalah salah satu transportasi tradisional Jogja yang menggunakan tenaga kuda untuk menariknya. Andong beroperasi di sekitar kawasan Malioboro biasanya ditumpangi para wisatawan luar Jogja yang ingin berkeliling Malioboro dan Alun-alun Keraton Jogja. Sudah jarang andong digunakan untuk transportasi sehari-hari di sekitaran Jogja. Harga naik andong berkisar Rp50.000,- hingga Rp200.000,-. Jika Anda beruntung, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dari penarik andongnya.

3. Bis Kota

Jogja memiliki bis berukuran besar (yaitu bis Kopata, Aspada, Puskopkar) dan berukuran kecil (misalnya bis D6) yang beroperasi dari pagi hingga sore. Ongkos bis Jogja adalah Rp 4.000,- untuk semua jurusan dan jarak.

4. Ojek

Ada dua jenis ojek yang beroperasi hingga sekarang, ojek pangkalan dan ojek online. Ojek pangkalan bisa kita temukan di titik-titik tertentu, seperti terminal, pasar, atau daerah sekitar UGM. Naik ojek pangkalan ini ongkosnya berkisar dari harga Rp10.000,- ke atas.

Ojek online terdiri dari ojek online argo, seperti Ojack Taxi Motor dan Taximotor 86, dan ojek online aplikasi, yakni Go-Jek. Ojek online argo bisa dihubungi melalui SMS, telepon, WhatsApp, Line, atau BBM. Ongkos ojek ini Rp2.000,-/KM dengan harga argo pembuka berkisar Rp4.000,-. Untuk Go-Jek, Anda harus mengunduh aplikasinya di Play Store. Sama halnya dengan Go-Jek di Jakarta atau Bandung, Anda akan mendapatkan harga ojek ketika memasukkan daerah Anda ke daerah tujuan. Harga pembukanya berkisar Rp15.000,-.

5.Trans Jogja

Trans Jogja adalah bis Jogja yang memiliki AC dan shelter khusus tempat penumpang naik dan turun. Trans Jogja tidak memiliki jalur khusus busway, seperti di Jakarta. Trans Jogja beroperasi dari pukul 6.00 – 21.00 WIB, namun untuk daerah tertentu, biasanya bis terakhir biasanya pukul 20.00 WIB. Tidak semua tempat yang dilalui trans Jogja, hanya jalan raya besar dan shelter ditempatkan di sekitar kantor, sekolah atau pasar. Ongkos trans Jogja Rp4.500,- dan untuk pemakai kartu debit tertentu biasanya mendapatkan potongan harga yang lebih murah.

6. Taksi

Taksi adalah transportasi modern di Jogja yang tersedia dalam 24 jam dan dapat dipesan secara online melalui telepon kantor atau aplikasi yang disediakan oleh perusahaan taksinya. Harga pembuka dimulai dari Rp6.000,- yang tercantum di argo, namun pembayaran taksi minimal Rp.25.000,-. Taksi menggunakan kendaraan mobil sedan dan minivan. Beberapa taksi rekomendasi Jogja yaitu taksi Jas, Indra Kelana, Pataga, Setia Kawan, dan Vetri.

7. Sewa Sepeda, Motor, atau Mobil

Jika Anda tidak ingin menggunakan transportasi umum, Anda bisa menyewa sepeda, motor, atau mobil. Beberapa penginapan, rumah makan, dan toko tertentu menyediakan layanan rental kendaraan. Untuk sepeda motor, harga sewa berkisar Rp50.000,- hingga Rp100.000,- per hari. Untuk mobil, harga sewa berkisar Rp350.000,-.

Sumber : http://kotajogja.com/88/transportasi-di-jogja/

Gelombang I

Batas Pengiriman Paper : 26 Februari 2017
Notifikasi Penerimaan : 9 Maret 2017

Gelombang II

Batas Pengiriman Paper : 26 Maret 2017
Notifikasi Penerimaan : 9 April 2017

Gelombang III

Batas Pengiriman Paper : 26 April 2017
Notifikasi Penerimaan : 9 Mei 2017

Gelombang IV

Batas Pengiriman Paper : 4 Juni 2017
Notifikasi Penerimaan : 8 June 2017

Camera Ready Deadline 23 Juni 2017
Pembayaran Early Bird 9 Juni 2017